Pelantikan Pengurus Baru PPI Yaman

Posted on
Segenap Pengurus Baru PPI Yaman dan PPI Hadhramaut

Yaman – Kamis (19/01) Pengurus baru PPI Yaman periode 2016-2017 resmi di lantik pada hari kamis ( 19/01) waktu setempat. Prosesi pelantikan yang digelar di Auditorium Univ. Al Ahgaff itu dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah Pci NU Yaman, FMI Yaman, AMI Al Ahgaff, perwakilan Ribath Tarim, Dar Al Musthafa serta puluhan tamu undangan lainnya. Untuk melanjutkan estafet Organisasi menuju PPI yang lebih baik , dengan mengusung tujuan ke depan agar tetap sebagai wadah silaturrahmi pemersatu semua Pelajar Indonesia yang ada di Yaman .

Acara juga diiringi dengan lantunan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Ketua PPIH, Taufan Azhari Mujahid (Azhari Mujahid). Berlanjut ke sesi kata sambutan, Sekretaris Jenderal PPI Yaman, Jihadul Muluk mengulas kisah perjalanan PPI Yaman dan Hadhramaut. Ia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik PPI di mata internasional.

Kata sambutan kedua disampaikan Ketua PPIH, Taufan Azhari. Mahasiswa asal Jawa Barat itu meminta kepada seluruh staff untuk bekerjasama dalam mengemban amanah tersebut. Ia juga meminta bekerja dengan sepenuh hatibdalam menjaga nama baik PPIH. Menurutnya, menjaga nama baik PPI juga merupakan menjaga nama baik NKRI.
“Saya berharap kepada teman-teman untuk saling bekerjasama dalam menjaga nama baik PPI. Karena dengan menjaga PPI, berarti kita menjaga nama baik Indonesia,” ujarnya.

Jihadul Mulk dilantik sebagai Sekretaris Jenderal PPI Yaman, dan Taufan Azhari sebagai Ketua PPI wilayah Hadhramaut yang terpilih dalam Musyawarah Luar Biasa (Mubes) yang terselenggara beberapa minggu lalu. Selain ketua, juga dikukuhkan wakil ketua, sekretaris, bendahara, serta koordinator setiap departemen berikut anggotanya.
Selesai pelantikan, acara berlanjut dengan pembahasan Program Kerja (Proker). Acara tersebut bertujuan membahas rancangan program kerja selama masa pengabdian periode mendatang. Tak hanya itu, ketua dan koordinator setiap departemen juga diminta maju ke atas mimbar untuk memaparkan setiap program kerja yang akan dijalaninya itu hingga berakhir ketika jam menunjukkan pukul 23.00 waktu Yaman.
Akhir kata, selamat bergabung dan mengabdi di PPI, semoga PPI kedepannya lebih berinovasi dan berkualitas serta bisa mambawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Selamat mengabdi untuk negeri, PPI! (Aidil Ridhwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *