Kunjungan Duta Besar Yaman Untuk Indonesia : Saya seperti berada di rumah sendiri !

Posted on

Yaman I 12 Agustus 2017

Duta Besar Yaman untuk Indonesia mengadakan kunjungan ke berbagai Lembaga Pendidikan yang ada di Yaman . Keberadaan Pelajar Indonesia yang cukup banyak menjadi alasan kedatanganya ke Kampus dan berbagai Lembaga pendidikan nonformal lainnya khususnya di Kota Tarim Provinsi Hadhramaut . Bertepatan dengan hari Kamis (10/08 ) waktu setempat Duta Besar Yaman untuk indonesia , Ali Ali Mohamed Al Soswa berkunjung ke Fakultas Syariah Universitas Al Ahgaff yang berada di Kota Tarim . Kedatangann beliau di sambut hangat oleh Dekan Fakultas Syariah , Dr.Abdullah Awadh bin Sumaith bersama Syekh Asia Tenggara , KH. Muhammad Faiz Nur Kholis Lc,MA dan Ketua ketua Organisasi besar Pelajar Indonesia yang ada di Yaman di antaranya Saudara Jihadul Muluk selaku Sekjen PPI Yaman , Taufan Azhari Ketua PPI Hadhramaut , Tetra Vebri Ketua Tanfidziah PCI NU Yaman , Ali Reza Assegaf Ketua FMI Yaman dan Sutrisno Ketua Ami Al Ahgaff . “ Selamat datang di Fakultas Syariah Universitas Al Ahgaff kami ucapkan kepada Duta Besar Yaman untuk Indonesia “ Sambut Dekan Fakultas Syariah .

Ali Ali Mohamed Al Soswa adalah Duta Besar Yaman untuk Indonesia yang mulai bertugas sembilan bulan yang lalu di Kantor Kedutaan Besar Yaman berada di Menteng Jakarta Pusat yang sebelumnya bertugas menjadi Duta Besar Yaman di New York , Amerika Serikat . Dia berasal dari Ibu Kota Sanaa Yaman . Dalam Kunjunganya Kali Ini Ia menyampaikan ucapan Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Universitas atas sambutannya dan juga menanyakan tentang sekilas profil dari Universitas Al Ahgaff. Selain dalam rangka pulang kampung , beliau ingin bertemu dan melihat keadaan Pelajar Indonesia yang ada di Yaman khususnya di Hadhramaut. Ia menceritakan kesan pertama kali saat tiba di Indonesia “ Saya seperti berada di rumah sendiri . Banyak Sekali kesamaan yang ada antara Yaman dan Indonesia mulai dari Mayoritas Muslimnya, kultural budayanya , hingga beberapa makananya. akan tetapi Indonesia ini punya satu keistimewaan yakni toleransi dan kerukunan hidup di atas perbedaan , maka tugas kalian harus bersyukur dan wajib menjaganya. Semoga hal ini juga bisa kami terapkan di Yaman agar Negara Yaman bisa kembali tenteram dan aman seperti sebelumnya dan kalian yang di Hadhramaut harus bersyukur karena kalian berada di Pusat Keilmuan tertinggi di Yaman dan konflik yang terjadi di Yaman tidak sampai ke Hadhramaut “ ungkapnya.

Seperti di ketahui Hubungan Bilateral Indonesia – Yaman tidak hanya sebatas Hubungan dua Negara saja tapi lebih dari itu hubungan emosional yang kuat terjalin sejak dulu menjadikan kedua Negara ini hingga sekarang memiliki hubungan yang sangat erat. Akan tetapi karena berbagai Konflik dan peristiwa yang menimpa Republik Yaman beberapa tahun silam maka Kedutaan Besar Indonesia untuk Yaman di pindahkan sementara ke kota Salalah , Oman sampai sekarang . Harapanya semoga semua konflik yang terjadi di Yaman bisa selesai dan reda agar bisa kembali aman dan tentram seperti sebelumnya. Pertemuan ini di tutup dengan doa dan ramah tamah . selanjutnya Bapak Duta Besar Yaman ini akan melanjutkan Silaturrahmi ke Darul Mushtofa , Rubath Tarim dan berbagai Lembaga Pendidikan lainya yang ada di Yaman sebelum kembali betolak ke Jakarta pada hari Selasa ini. ( Red . JM )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *