Silaturrahmi dan Sosialisasi PPI di Darul Mushtofa

Diposting pada

Tarim (14/12) Sekertaris jenderal PPI Yaman, ketua umum PPI Hadhramaut, beserta beberapa anggotanya nampak hadir dalam sela-sela pembacaan maulid nabi Muhammad S.A.W di salah satu ruang Ma’had Daarul Mustafa, Tarim, Hadhramaut Yaman.
Maulid ini merupakan maulid rutinan yang mana setiap hari dibaca oleh masyarakat kota Tarim selama bulan Rabiul awal demiwujud rasa bahagia menyambut kelahiran nabi Muhammad S.A.W.

Selepas acara maulid, sekjen PPI Yaman dan ketua umum PPI Hadhramaut mendapatkan kesempatan untuk berbicara sekaligus bersosialisasi mengenai PPI kepada teman-teman Indonesia yang saat ini sedang menimba ilmu di Daarul Mustafa.


Jihadul Muluk, selaku sekertaris jendral PPI Yaman dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya telah mengundang kami dan memberikan sambutan yang luar biasa hangat. Kemudian ia juga menyampaikan bahwa kami semata-mata datang bertujuan untuk menziarahi dan mengunjungi teman-teman Indonesia di Daar. Beliau juga sedikit banyak menceritakan awal mula berdirinya PPI Yaman di tahun 2001. Selain itu, beliau juga mengajak ashab sekalian untuk mensyukuri nikmat Allah berupa rasa aman saat berada di kota Tarim tanpa ada satu efek pun yang berarti meskipun kondisi di negara bagian utara relatif masih tidak setabil.


Kemudian setelahnya, Azhari Mujahid, ketua umum PPI Hadhramaut melanjutkan sosialisasi mas Jihad dengan memperkenalkan anggota-anggotanya yang hadir beserta jabatan masing-masing dari mereka satu per satu. Beliau juga memperkenalkan majalah An-Nadwa, majalah resmi PPI Hadhramaut yang berhasil terbit sebanyak dua edisi pada tahun ini. pun demikian, beliau juga banyak menyebutkan program kerja-program kerja setiap divisinya.
Setelah sosialisasi dari mas Azhari berakhir, sesi tanya jawab dan tanggapan singkat pun terjadi antara ashab Daar dan pengurus PPI. Selain pertanyaan mengenai paspor masuk Oman bagi pelajar Indonesia yang ingin pulang serta visi dan misi serta struktural yang jelas dari PPI Hadhramaut, pengurus PPI juga dihimbau dan diminta oleh ashab daar untuk sering sering melakukan kunjungan dan silaturahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *